BerandaHeadlineRambah Dunia Kripto, Dubai Merangkul XRP dan TON

Rambah Dunia Kripto, Dubai Merangkul XRP dan TON

Dalam sebuah langkah berani dan berpandangan ke depan, Dubai International Financial Centre (DIFC) baru-baru ini memberikan lampu hijau kepada dua aset kripto tambahan, XRP dan Toncoi (TON), untuk dimasukkan ke dalam zona ekonomi khususnya.

Kripto-kripto yang baru disetujui ini akan bergabung dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Litecoin (LTC), yang semuanya sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari DIFC.

Keputusan ini mencerminkan komitmen Dubai tidak hanya untuk tetap relevan dalam lanskap keuangan global yang terus berubah dengan cepat, tetapi juga untuk menjadi pelopor dalam adopsi aset digital.

Jalur menuju keputusan penting ini dimulai dua tahun lalu, pada bulan Oktober 2021 ketika Dubai Financial Services Authority (DFSA) memperkenalkan regulasi kripto.

- Advertisement -

Langkah ini menandai titik balik penting dalam pendekatan Dubai terhadap dunia kripto dan teknologi blockchain.

Sejak itu, Dubai telah melakukan langkah-langkah signifikan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bisnis dan aset terkait kripto.

Persetujuan XRP dan TON adalah bab terbaru dalam misi Dubai untuk menjadi pusat kripto global.

“Sangat menyegarkan melihat DFSA mendorong adopsi dan penggunaan aset digital seperti XRP untuk menjadikan Dubai sebagai pusat layanan keuangan terkemuka,” kata Brad Garlinghouse, CEO Ripple seperti dikutip Watcher Guru.

Ripple, pemain terkemuka dalam ranah kripto, jelas mengakui pentingnya langkah Dubai ini dan potensinya bagi ekosistem aset digital.

Pengakuan XRP dalam zona ekonomi khusus DIFC memiliki potensi besar bagi token ini. Dengan akses ke lebih dari 4.000 lembaga, XRP berpotensi mendapatkan manfaat dari kehadiran investor institusional.

Keterlibatan institusi seringkali berperan sebagai katalis utama dalam pertumbuhan dan stabilitas pasar apa pun, dan ruang kripto tidak terkecuali.

Salah satu perkembangan paling mencolok bagi XRP dalam beberapa waktu terakhir adalah keputusan pengadilan AS yang membebaskannya dari pengkategorian sebagai sekuritas. Keputusan ini telah menambah daya tarik XRP bagi berbagai investor.

- Advertisement -

Namun, penting untuk dicatat bahwa keputusan yang sama mengklarifikasi bahwa penjualan XRP kepada investor institusional masih dapat dianggap dalam definisi “sekuritas.”

Ketidakpastian ini mungkin memperkenalkan sedikit ketidakpastian mengenai tren harga masa depan XRP, tetapi sentimen keseluruhan tetap positif untuk proyek ini.

Toncoi (TON), kripto lain yang baru diakui oleh DIFC, memiliki kinerja yang mengesankan selama tahun ini.

Selama seminggu terakhir, TON telah melonjak sebesar 5,3 persen, dan grafik bulanannya menunjukkan kenaikan nilai yang signifikan sebesar 9,6 persen.

Selain itu, pertumbuhan TON selama tahun terakhir telah sangat luar biasa, dengan kenaikan nilai sebesar 37,4 persen.

Dengan keputusan DIFC untuk menyertakan XRP dan TON dalam zona ekonomi khususnya, potensi adopsi dan investasi dalam kripto-kripto ini semakin jelas.

Seiring dengan eksplorasi dan adopsi oleh pemain institusional di Dubai, kita mungkin akan melihat lonjakan yang signifikan dalam harga kripto-kripto ini.

Penerimaan strategis Dubai terhadap XRP dan TON adalah bukti dari ambisinya untuk menjadi pemimpin global dalam ranah kripto dan teknologi blockchain.

Emirat ini telah mengakui kekuatan transformatif aset digital dan aktif bekerja untuk memanfaatkan teknologi ini guna menempatkannya di garis terdepan dalam industri layanan keuangan global. [BAB]

Terkini